Perjalanan Terpilih Menjadi Ketua OSIS

Haii guys mau curhat nih.

https://i1.wp.com/galeri.indosatschool.com/logo/logo_32-1.jpg

Foto SMAN 32 JAKARTA TERCINTAA :* ❤

Dulu:
https://i1.wp.com/lintasjakarta.com/wp-content/uploads/2009/04/sma32jkt-1.jpg
https://i2.wp.com/static.panoramio.com/photos/large/24441878.jpg

Now:
sman-32-jakarta.jpg

Oke cekidot

Rabu, 9 Oktober 2013

Saat istirahat kedua dimulai gue langsung shalat dzuhur, setelah shalat gue langsung kekantin buat ngobrol-ngobrol gitu sama kawan-kawan. Tiba2 datanglah makhluk bernama Mila Jusbi Aitakata hahaha dia dateng bilang ”GUYS BURUAN *NUNJUK KE KOBOL (FARHAN),GUE,INDRA,HASAN* kita dipanggil kak faza didepan Ruang osis, ternyata gue,nurul,elu berempat kepilih jadi caketos”. Seketika gue panik, emang sih jujur aja gue kecewa gue ga kepilih jadi kandidat ketua MPK, tapi kagetnya gue justru kepilih jadi Kandidat Ketua OSIS, Damn! Akhirnya gue dan kelima kandidat jalan keruang osis,

Kak faza bilang
”selamat kalian adalah kandidat ketos 2013-2014, nurul nomor 1, farhan nomor 2, dhana nomor 3,Mila 4,Hasan 5,Indra 6, kalian harus nyiapin Foto formal ukuran 3R 8x, foto formal ukuran 2R 1x, kertas Folio printan isi data tentang Nama,kelas,motto,visi,misi 8x dan harus dikumpulkan besok pagi”

Seketika gue panik, gue panik……
Akhirnya pulang sekolah kita berlima (except hasan) foto bareng dan ngeprint bareng. Besoknya langsung dikasih ke kafaza (@fahzap)

Kamis, 10 Oktober 2013

Gue berenam pagi2 langsung nempelin foto dikertas visi,misi. Mulailah saut-sautan cak-cakan calon ketua osis oleh temen-temen satu angkatan. Setelah ngasih ke kafza, kita semua ganyangka hari itu juga kertas visi misi kami ditempel. Rasa degdegan diliatin semua siswa ada didalam hati gue,tp gue tetep cuek.

Jum’at, 12 Oktober 2013

Hari hari gue jalanin seperti biasa, foto foto kandidat ketua osis banyak yg dicoret, foto gue dilantai 3 hilang, akhirnya gue gambar sendiri pake pulpen 😀 foto farhan ditulis buron, foto mila jg paling banyak ilang, itu semua karena beberapa dari kami punya haters dan emang ada jg yang usil. Kami kaget karena katanya senin orasi (kampanye), tapi aku tetap cuek dan yakin hehehe.

Senin, 14 Oktober 2013

Allah S.W.T berkata lain, Alm.Bapak Riefdal Kepsek SMAN 32 Jakarta Meninggal dan membuat kami jadi batal ORASI (Kampanye). Lagipula Senin kami pulang cepat karena persiapan Shalat Idhul Adha di sekolah kami Esoknya. Panitia Idhul Adha yang terdiri dari OSIS/MPK (aku,farhan,dan lain-lain) yang laki-laki menginap disekolah untuk bersiap-siap.
Tapi aku dikabarkan oleh Kak Faza bahwa Rabu Orasi, jadi aku menyiapkannya dengan matang sekali.

Rabu, 16 Oktober 2013

Bel pertama dimulai, justru ORASI dimulai. Jujur saja saat itu aku tidak begitu siap, karena aku belum sempat latihan dirumah!!! Tapi aku modal pede,berani&cuek; saja serta yakin kalau aku bisa, jujur saja diantara keenam kandidat ini, aku kesian sama Mila karena ketika dia orasi banyak sekali yang menyorakinya, *sabar ya mil :)* akhirnya sesi tanya jawab dr siswa keenam kandidat mulai berjalan. Aku mendapat pertanyaan dari Senior OSIS ku dulu, Kak Willy Prastiko dengan pertanyaan seperti ini ”Tadi Anda menyebutkan bahwa akan mengeluarkan inovasi baru benar? Apa inovasi baru itu?” lalu aku menjawab ”kita akan memusyawarahkan dr pihak kelas 10,11,12 apa kemauan mereka, apa kemauan dr pihak guru lalu kita tampung dan kita rembukkan, agar semuanya enak”
*NB: percakapan antara aku&kak; Willy hanya aku buat Intinya saja, karena sangatlah panjang jawaban dariku*.
Nampaknya jawaban dariku tidak membuat guru-guru dan kak willy sendiri kecewa, itu terlihat dari ekspresi setelah aku menjawab pertanyaannya.
Setelah semua pertanyaan dr siswa terjawab mulailah guru menanyakan pertanyaan, yaitu Pak Sulis & Pak Amin, *aku hanya akan memberitahu pertanyaan mereka saja secara singkat&inti;, karena jawabannya panjang sekali*
Pertanyaan:
Pak Sulis: bagaimana cara anda untuk menangani kedisiplinan & kebersihan di 32?
Pak Amin: bagaimana cara anda untuk maju agar Urusan Organisasi bisa 100% dan Urusan Pelajaran bisa 100% ? Karena menurut saya kadangkala mereka selalu dibuat 50-50.

Setelah menjawab, ORASI selesai.
Kami keenam kandidat masih harus ORASI diruang Guru.

Diruang Guru, kami diberi 1 pertanyaan oleh Bu Rini ”bagaimana cara kamu untuk tetap menjaga kebersihan? Dan bagaimana cara kamu untuk memberitahu teman-teman agar selalu menjaga aset sekolah?”

Setelah itu dimulai lah pemilihan dari guru-guru yang mencontreng nomor kami sesuai hati mereka. Sesudah itu, kami kembali ke kelas, ditiap kelas jg sedang diadakan contreng mencontreng oleh anak-anak sekolah yang dijalankan oleh pihak OSIS Seniorku.
Teman-teman XI-IPA 4 banyak yang meledekku ”Nomor 3 Mie ayam”,”dhan gue udh pilih lu nih Mie ayam yaaa” tapi aku hanya jawab dengan senyuman 🙂 :p

Kamis,17 Oktober 2013

Berjalan seperti biasa, banyak teman-teman dan guru-guru yang bertanya padaku kapan hasilnya diumumkan,jujur saja aku juga deg-degan akan hasil itu besok namun aku menjawabnya ”besok akan diumumkan bro/pak/bu/bray” namun sepertinya tim sukses ku rovita&Yusuf; sangat antusias aku menang, bahkan Yusuf berkali kali bilang ”lo pasti menang, kalo lo gamenang, pemilu ini cuma skenario” aku hanya diam saja sambil tersenyum, bahkan Yugo Agachi pun bilang ”kalo lo berani taruhan sama gue 2jt juga gue berani, lo/indra pasti menang” aku jg kembali diam & tersenyum.

Jum’at, 18 Oktober 2013

Hari Pengumuman Hasil Ketua OSIS, aku deg-degan sampai disekolah, bahkan dr semalam aku gelisah tidak bisa tidur, aku bahkan juga bangun pukul 04:30 biasanya pukul 04:45.
Sampai disekolah aku lebih awal, lalu guru-guru bilang setiap lewat didepanku semoga sukses,saya percaya kamu, bahkan aku kaget ketika pak cipto bilang ”udah kamu aja yang jadi ketua osis” kak izzy pun (guru ppl) bilang ”pasti kamu yang jadi ketua osis” aku hanya diam saja sambil tersenyum malu. Akhirnya aku pikir mungkin nanti istirahat diumumkan, namun pukul 07:00 ada pengumuman, dan suaranya memang suara Kak Faza, aku jd panik sendiri.
Kak Faza mengumumkan bahwa Pemenang Hasil Ketua MPK yaitu:
Nomor 1 Rafid Ghufran XI-IPA 3 = 15 Suara
Nomor 2 Karina Cahyani XI-IPA 3 = 44 Suara
Nomor 3 Rhega Gilang G XI-IPS 4 = 7 Suara
Nomor 4 Rovitha Arta XI-IPA 4 = 13 Suara
Dengan ini Ketua MPK periode 2013-2014 ditujukan kepada Karina Cahyani XI-IPA 3.
Terdengar tepuk tangan yang sangat meriah dari anak-anak XI-IPA 3 sampai terdengar ke kelasku karena memang bersebelahan hehehe

Lalu kak faza kembali berbicara
”inilah hasil pemungutan Suara Kandidat Ketua OSIS SMAN 32 JAKARTA”
1. Nurul Fauziah XI-IPS 3 = 108 Suara. Terdengar tepuk tangan yang meriah dari kelas bawah yaitu XI-IPS 3.
2. Farhan Irsyadillah XI-IPA 2 = 148 suara.
Tepuk tangan kali ini lebih kencang dari XI-IPS 3.
3. Muhammad Hudya Ramadhana XI-IPA 4 = 352 Suara.
Kali ini Tepuk tangan sangatlah kencang dari kelasku bahkan Bima Wicaksono (teman osisku) sampai joget-joget mendengar kemenanganku sebagai Ketua OSIS.
4. Mila Jusbi Tasbiah XI-IPS 4 = 28 suara.
Yang ada hanya tepuk tangan kecil bahkan nyaris tak terdengar dari kelas bawah.
5. Hasan Ashari XI-IPA 2 = 68 Suara.
Masih terdengar tepuk tangan dari XI-IPA 2.
6. Indra Sukmana XI-IPA 3 = 98 Suara.
XI-IPA 3 juga meriah mendengar nama Indra.

”Dengan demikian Ketua OSIS SMAN 32 Jakarta Ditujukan kepada Muhammad Hudya Ramadhana dari kelas XI-IPA 4”
Begitu meriahnya kelasku mendengar namaku menang dan terpilih jadi Ketua OSIS, aku sangat terharu karena tanpa teman sekelasku, aku takkan bisa seperti ini :’) terimakasih XI-IPA 4 (ELSCIFO ELEVEN SCIENCE FOUR).

Setelah itu Bu Ucih guru bahasa indonesia kami yang sedang mengajar dikelas mengucapkan selamat dan memberi nasihat kepada saya dan teman-teman.
Setelah Istirahat mulailah teman-teman sekelasku mengucapkan selamat, bahkan saat aku keluar kelas setiap orang yang kenal aku (guru-guru,teman-teman seangkatan maupun junior dan senior ku) mengucapkan selamat dan mengatakan ”traktir traktirrr” aku hanya bisa menjawab ”iya makasih yaaa 😀 amin *menerima wish dari mereka* gapunya duit nih :” ” hahahahaha.
Setelah pulang akupun langsung memimpin rapat kedua yaitu hari guru yang ketua hari guru itu adalah Bima Wicaksono (temanku di osis&kelas;). Setelah rapat selesai aku pulang, mama papaku bertanya padaku ”bagaimana hasilnya?” aku hanya menjawab ”sekarang aku jadi pemimpin di 32” lalu mereka tersenyum dan memeluk aku sambil mengucapkan selamat, tak lupa juga aku segera kerumah kakekku yang sangat dekat (hanya 20 langkah) dari rumahku, aku mengucapkan terimakasih karena aku memang minta didoakan kakekku supaya menang di pemilihan ketua osis ini. Kakekku sangat bangga&senang;, bahkan dia bilang dia mendoakan aku lalu membaca yasiin, lalu aku dinasehati olehnya.

Hari jum’at itu adalah hari fenomenal buatku, karena setelah aku gagal&kalah; pada waktu smp menjadi ketua osis yang @tiarinas (tiar) memenangkannya dan menjadi partnerku di smp, akhirnya aku terwujud di sma menjadi ketua osis. Lagu Queen – We Are The Campion pun aku putar sebagai awal kemenanganku 🙂 namun aku tetap tidak boleh,mau,dan ingin sombong dimata teman-temanku, aku hanya ingin menjadi Dhana yang mereka kenal baik,friendly,dan asik 😀

Ucapan ”congratulation” oleh teman-temanku juga diucapkan di twitter hingga membuat mentionku banyak & membuat teman-temanku diluar 32 seperti 47,29,90 dan teman-teman SMP ku tau sehingga memberikan selamat kepadaku, aku sangat berterimakasih atas antusias & ucapan mereka kepadaku, banyak dari mereka yang berharap aku menjadi yang terbaik,aku mampu menjalankannya,menjadi ketua yang baik yang mampu mengayomi semua anggotanya,ketua yang bijak,ketua yang baik&tidak; sombong dll, terimakasih teman-teman 🙂

Semoga di Era 2013-2014 ini aku mampu mengharumkan nama SMAN 32 Jakarta dan mampu membuat nama SMAN 32 Jakarta menjadi lebih baik lagi,lebih hebat lagi,lebih maju lagi (maju sampai seskoal) hahahaha, namun aku tak bisa menjalankannya sendiri tanpa bantuan seluruh teman-temanku yang ada maupun yang tidak ada di SMAN 32 Jakarta dan pastinya tanpa bimbingan dari seluruh Guru-Guru juga 😉

NB: Kesan-Kesan By Kak Oneng (@nadiarhn) Ketua OSIS SMAN 32 Jakarta Periode 2011-2012 munched0131.jpg
Dan Juga By Kak Faza (@fahzap)
Ketua OSIS SMAN 32 Jakarta Periode 2012-2013
munched0132.jpg
munched0133.jpg

Sekian Curhatan gue Pagi ini sampai jumpa lagi;)

Posted by Wordmobi

Iklan

Satu pemikiran pada “Perjalanan Terpilih Menjadi Ketua OSIS

Ada komentar? tulis aja.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s