PENGGUNA AXIS MASUK. Jadikan E63 Kamu sebagai Modem di PC

Assalamualaikum gan !

hari ini sore ini gue seneng banget, karena akhirnya E63 gue bisa gue jadiin Modem buat gue Internetan di pc.

Post ini khusus untuk anak anak Nokia yang pake kartu axis, alasan pake axis? ya biar irit hehehe

langsung aja gapake basa basi

1. Sambungkan E63 kamu dengan Kabel data

2. Pilih Connect to the Internet (koneksi ke internet)

3. Pilih Setting

4. Nama dan Jenis Modemnya akan Disetting Otomatis oleh pc suite

5. Saat pilih koneksi Modem pilih setting MANUALLY

6. Tulis Settingan seperti ini

APN: AXIS

username: axis

Password: 123456

Setting-axis

ya kira kira seperti ini tampilan setting secara manual.

setelah itu klik ok dan jangan konek dulu.

 

cari jenis modem Nokia E63 kalian di network connection (atau apalah) lalu klik kanan dimodemnya (di ss saya sudah terlanjur konek,tapi agar bisa disetting jangan dikonek terlebih dahulu) klik kanan – properties

modem

 

modem2

Lalu Ubah Phone Numbernya dari yang *99# diganti menjadi *99***1# kalian juga bisa menambahkan  *99# dan *99*1# agar menjadi alternates dial up 🙂

 

NB: USAHAKAN JARINGAN KALIAN FULL DAN 3G (Kalo bisa biar kenceng) SAAT MENGGUNAKAN E63 KALIAN MENJADI MODEM DI PC

 

Q: Kenapasih harus 3G?

A: E63 kan ngga punya HSDPA punyanya cuma EDGE dan 3G, dan EDGE itu koneksi keong (lambat) Kita butuh 3G biar mempercepat koneksi kita 🙂

 

semoga membantu! jika ada kesulitan bisa hubungi gue di facebook/Twitter gue 🙂  sekian terimakasih

Iklan

4 pemikiran pada “PENGGUNA AXIS MASUK. Jadikan E63 Kamu sebagai Modem di PC

Ada komentar? tulis aja.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s